Tulisan Terbaru

Compliment Dari Syafrina Siregar

By 27.8.07

Di satu pagi, jutaan detik menjelang hari ulang tahun aku tahun ini … ada permintaan khusus dari Nana. Bukan sesuatu yang berat sih, jadi waktu itu aku sanggupin aja. Cukup dengan waktu 24 jam saja permintaan itu sudah bisa terpenuhi. Alhamdulillah.

Setelahnya, kami tidak membahas lagi soal itu sampai aku menagih hadiah ultah. Aku minta novel karya Nana yang terbaru … waktu itu, aku bilang, “novel gratisnya dua ya …” dan Syafrina agak bingung, hihihi … terus, “ya yang satu kan hadiah ultah, dan satunya lagi … yaaa, namanya juga usaha … siapa tau dipenuhi!” xixixi .. Tapi akhirnya disepakati hanya 1 novel aja dan Nana keukeuh pisan untuk kasih novelnya yang Istri Kontrak. Aku pikir waktu itu, oke lah kan juga aku belum punya novel itu.

Setelah janji ketemuan berubah-ubah terus, akhirnya kita pastiin untuk ketemu tanggal 31 Juli 2007 di Mega Mall Batam Centre. Sempet ngobrol banyak juga sama Syafrina waktu ketemuan itu. Begitu terima, langsung aku buka plastik pembungkus novel itu dan agak takjub sesaat pas buka-buka halaman novel itu. Kenapa? Beli & baca deh, maka akan ketemu jawabannya.

Tapi sebenernya ya, aku tuh agak-agak penasaran sama keputusan Nana untuk milihin aku novel Istri Kontrak. Daaan … rasa penasaran aku itu akhirnya terjawab ketika aku beli novel Psycholo*gy*ve itu sendiri beberapa hari setelah aku selesai baca novel Istri Kontrak. Begitu plastik pembungkus novel dibuka, terus aku buka covernya dan … Tadaaaa …. rasa penasaran aku terjawab sudah!!! Aku langsung sms Nana, yang bersangkutan sih ketawa-ketawa aja. Liat deh, kejutan dari Nana buat aku …

Aku engga pernah kepikiran kalau yang aku kasih ke Nana waktu itu ada diantara beberapa pendapat temen-temennya Nana dan dimuat di novel terbarunya. Buat aku, ketika aku liat namaku ada disitu, it’s a compliment for me!!! Bukan sekedar compliment tepatnya, tapi lebih sebagai bentuk dukungan dari seorang Syafrina Siregar untuk terus mengasah kemampuan menulis aku dengan serius.

Seperti yang aku tulis dicatatan kaki review novel Psycholo*gy*ve buat Nana: makasih untuk kejutannya, bener-bener sesuatu yang indah dan tak terlupakan ... seperti bentuk dukungan buat aku untuk melakukan sesuatu yang benar dan serius ... sekali lagi, makasih Na!

Tulisan dengan kategori sama:

2 komentar

  1. wah novel nya bagus euy..

    BalasHapus
  2. Mbak, kamu ndak ada SB sih, jadi aku masuk sini.
    Mohon maap kalo ada salah2 yaa... maklum msh anak2... :)
    Met puasa, semoga barokah :D

    BalasHapus