Off Singapore



Rencana awal traveling bag yang aku bawa ngga akan masuk ke check-in luggage. Supaya begitu sampe di Singapore, ngga perlu nunggu lama di conveyor belt. Agak ngejar waktu? Yes! Soalnya, dengan estimasi waktu tiba di Changi Airport jam 17.55 waktu Singapore dengan catatan kalau ngga delay!

Sayangnya waktu check-in sempat ditimbang, ternyata lebih dari 7kg ... harus masuk ke check-in luggage! Waduh! Gimana cara nih?! Sementara traveling bag aku kan ngga digembok! Akhirnya, petugas check-in nyaranin untuk pake jasa wrapping bag. Ya sudah, Deasy urus boarding pass kami dan aku terpaksa geret dulu traveling bag ke counter wrapping bag. Setelah di-wrap, bayar Rp. 35.000,- ... balik lagi ke counter check-in, naekin ke conveyor belt, kasih label dan dimasukkan ke bagian angkut bagasi. Agak santai sih dengan handcarry yang isinya camilan, buku, air minum dan 1 slingbag.
Urusan check-in bagasi dan boarding pass beres dengan bayar airport tax Rp. 150.000,-/orang, tujuan berikutnya adalah immigration clearance. Siapin passport! Masih belum ngeh kalau ada yang kurang ... tapi dokumen yang mungkin dibutuhkan udah siap di dalem tas.

~~~

Antri di area imigrasi untuk immigration clearance, ngga terlalu rame. Dan baru ngeh kalau ternyata sejak bulan Maret 2012, immigration white card untuk Indonesia sudah dihilangkan. Gantinya, boarding pass atas nama penumpang dicap imigrasi selain di halaman passport.

Setelah lewat dari imigrasi, baru inget harus nyari mushola! Setelah ketemu, Deasy ngacir ke toilet sementara aku ke mushola. Selesai shalat, aku sempat ngacir ke toilet dan Deasy duduk manis di jejeran tempat duduk yang ada di sekitar area keberangkatan sekitar duty free.

Urusan toilet selesai, aku dan Deasy pilih untuk segera ke ruang tunggu keberangkatan. Daaan ... jreng! Air minum yang kami bawa harus ditinggal! What?! Akhirnya, aku pelan-pelan minum sampai habis, sedangkan Deasy sempat minum dan membuang sisanya.

Di ruang tunggu, kami sempat ngobrol dan mengisi immigration white card Singapore. Sekitar jam 3 kurang, ada panggilan untuk boarding. Waaah ... tumbeeen! Panggilan berdasarkan nomor urut kursi. Ya oke lah, walaupun ngga terlalu pengaruh, karena kami masih harus naik shuttle untuk mengantar kami ke tempat di mana pesawat parkir. Tiba di sana, tetep antri ... dan sempat foto-foto ... hihihi ... setelah sekian lama bolak-balik, baru sekali itu foto-foto di area parkir pesawat!
 ~~~

Saatnya naik ke cabin! Dapet tempat duduk di sisi koridor, asik! Deasy di tengah dan di deket jendela ... uuum ... siapa ya namanya?! Lupa! Setelah  penumpang naik semua *penuh lho!*, cabin crew wara-wiri untuk ngecek dan menghitung jumlah penumpang. Setelah semua ok, beberapa cabin crew mulai memperagakan emergency action *standard operations procedure*

Lalu ... pengumuman kalau pesawat akan segera terbang. Setelah pengumuman tinggal landas itu, aku mulai santai dan ... tidur! Aahahaha ... 

~~~yang punya blog~~~

Tidur ½ perjalanan itu nyenyak bangeeet! Kebangun gara-gara turbulansi mendekati Pulau Batam. Oiya, demi kenyamanan bersama ... semua gadget aku matiin, walaupun GTab ada fasilitas flight mode. Deasy bahkan sempat nyolot gara-gara ada penumpang yang masih asik dengan gadgetnya!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman SWAB Antigen Test

Press Release

Keseruan #NgintipBareng Photo Prewed