Pertama Kali

Selalu ada yang pertama. 

Apapun. 

Termasuk pertama kali aku ikut virtual walk race

Ini berawal dari kebiasaan baru untuk rutin jalan pagi sepanjang minimal 3km, lalu melihat postingan seorang teman yang beberapa kali mengikuti virtual race. Apa itu? Bagaimana caranya? Sampai kemudian, seorang teman yang lain kirim link ke WA. Prudential Indonesia mengadakan Pru25Acteev Virtual Walk & Run . Pilihannya 10K, 25K, 50K. Free. Gratis. Ngga bayar. Kecuali kalau mau dapat real medal.

Setelah baca aturan main dan melihat catatan pribadi di Samsung Health apps yang ada di handphone, aku memberanikan diri untuk mengikuti virtual race tersebut. Aku pilih virtual walk, selain sudah lumayan punya catatan dalam beberapa minggu sebelumnya, juga secara medis tidak diijinkan untuk melakukan olah raga high impact, termasuk lari. Awalnya mau pilih yang 10K, tapi sepertinya kurang greget! Mau pilih 50K, aduh... kalau perhari 5K, berarti aku butuh 10 hari untuk selesaikan itu. Akhirnya pilih 25K sajaaaa! Hahaha... paling make sense menurutku, dengan rata-rata 3K/hari, harusnya selesai kira-kira di hari ke-9, itu pun pasti lebih dari 25K.

Tetapi, apapun rencana yang sudah aku susun, tetap ada ikut campur dari Yang Maha Segalanya. Lupa dihari keberapa, aku terpaksa istirahat jalan pagi selama beberapa hari. Sakit! Sebenarnya agak sedikit kecewa karena takutnya gagal menyelesaikan target yang sudah aku pilih. Beberapa hari itu aku hanya berusaha jaga makanan dan istirahat yang cukup, disiplin minum obat juga. Sampai akhirnya obat habis, aku nekat melanjutkan kebiasaan jalan pagi, memenuhi target harian yang harus aku capai. Apalagi batas akhir submit daily achievement makin dekat. Aku hanya punya waktu sekitar 4 atau 5 hari sebelum tanggal 1 November 2020. Dihari ke-7, aku mulai berhitung. Sepertinya aku bisa menyelesaikan dihari ke-8, karena kekurangannya tinggal sekitar 4K. Pikirku, ah bisa lah ini. Aku coba ingat-ingat, rute mana yang bisa memenuhi 4K.

Hari ke-8 pagi, selesai Shalat Subuh dan ritual lainnya selesai. Aku mulai jalan pagi, memilih rute yang seingatku lumayan untuk memenuhi 4K itu. Sayangnya, begitu kembali ke tempat tinggal, totalnya kurang dari 4K. Kurang sedikiiiiiiiiiiiit! Ah....KZL!

Hari ke-9. Akhirnya menyelesaikan target 25K, lebih malah! Jadi 27. 81K saja! Hahaha... 



Hanya itu? Oh, tentu tidak! Setidaknya, sekarang jadi rajin intip-intip Cause Virtual Run. Dan setiap pagi, diusahakan untuk konsisten jalan pagi, lalu sejak 3 hari yang lalu ditambah dengan indoor exercise, dipandu pakai aplikasi juga.

Aplikasi untuk indoor exercise, kapan-kapan akan dibahas. Kalau ingat!

~~~yang punya blog~~~

Maaf ya, tidak ada foto seluruh tubuh. Apalagi sampai memperlihatkan bentuk tubuh. Terserah mau dibilang hoax juga...bodoamat! Hahaha


 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman SWAB Antigen Test

Press Release

Keseruan #NgintipBareng Photo Prewed